The destination

Written on 09:29 by Novi Tata

Cita-citaku banyak, sangat banyak malah,.. Cita-cita yang saya sangat harapkan untuk waktu dekat ini adalah wisuda bareng-bareng temen angkatan 49 di auditorium STIS bulan Oktober nanti. Saya ingin menambahkan 'embel-embel' S.S.T di belakang nama saya, karena nama saya sekarang terlalu pendek, hehe. Saya ingin di hari itu, dua orang yang memiliki andil besar terhadap hadirnya saya di dunia ini, mama dan bapak saya menyaksikan prosesi pengesahan penambahan gelar di belakang nama saya.

Sebenernya saya agak 'ngilu' kalo denger kata ngoding, wkwk. Tapi mau gak mau, suka gak suka saya harus menjalaninya dan harus menyukainya karena saya adalah mahasiswi jurusan setengah komputer. Setengah? Ya, setengah statistik, setengah komputer, mata kuliah yang diberikan oleh kampus sudah dipaket dan tidak bisa pilah pilih seenak hati. Kalau diajak bicara tentang statistik gak terlalu blank lah, tentang komputer juga nyambung sedikit. Hehe, gak terlalu komprehensif. Saya pikir BPS (Calon instansi tempat saya akan mengabdi) butuh para statistisi yang melek teknologi. Karena era ke depan, teknologi akan memegang peran yang krusial dalam banyak bidang, sekarang juga udah sih, he.

Topik penelitian yang saya ambil termasuk yang mudah bila dibanding sama teman-teman sejurusan. Ada teman yang buat sistem untuk digunakan sampai ke kabupaten. Ada yang tentang teknologi baru dan sebagainya. Meskipun begitu, saya gak boleh menggampangkan topik penelitian ini. Gampang kalau gak dikerjakan, sama aja nihil kan? :) Pokoknya berhasil atau gaknya tergantung usaha yang kita lakukan. Allah akan selalu membantu, tapi kalau kita tak berusaha, bagaimana Allah akan bantu? hehe, Allah ga akan mengubah keadaan suatu kaum jika kaum tersebut tidak mau mengubahnya. Tetap fokus di jalan yang udah dipilih... semangatoo :)

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar