Di Balik Kepopuleran Kata 'Galau'

Written on 01:59 by Novi Tata


Teman-temin, gambar di atas adalah hasil utak-atik olah digital menggunakan GIMP. Keliatan banget ya kalau masih newbie. Yang penting keinginan saya untuk belajar cukup kuat (Ohya?). Yaa.. Blog saya ini kan emang tempat curhat-curhat gak jelas, tempat melepaskan unek-unek, tempat menyalurkan hobi saya. Jadi sah-sah aja ya kalau saya majang foto hasil olah digital tapi masih memprihatinkan banget kayak gitu, hehehe. Di tengah kegalauan yang semakin hari semakin menjadi-jadi (ceilah), lebih baik kan saya mencari kegiatan yang bermanfaat. Oia, ngomongin masalah galau, saya jadi ingat salah satu status facebook adik tingkat saya. Tadi pagi saya udah sempet PrintScreen buat kasih lihat image-nya. Nama saya sembunyikan untuk menjaga privasinya.


Serasa ditampar bolak-balik baca status itu. Ngenaa banget. Saya juga ga tau pasti apa definisi galau yang sebenarnya. Setelah melakukan beberapa survei kecil, saya menyimpulkan bahwa galau itu adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal tetapi sulit untuk membaginya kepada orang lain. Keadaan seperti itu menyebabkan kita merasa tidak tenang, risau, resah, gelisah, dan sebagainya. 

Kembali lagi ke status di atas, saya merasakan benar bahwa saat-saat galau bagi saya adalah ketika saya merasa jauh dari Tuhan. Ibadah menjadi tidak khusyuk lagi, makan tak enak, tidur tak nyenyak. So, intinya obat galau itu caranya dengan semakin mendekatkan diri sama Allah.

Oia teman-temin, kemarin mampir juga ke blog tentang kegalauan. Ada satu artikel yang isinya kira-kira begini, bagaimana kita bisa terus-menerus larut dalam kegalauan sementara orang lain sedang sibuk memikirkan dan berusaha untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Waktu kita kan emang sama ya semuanya. Kalau kita hanya bersibuk ria dengan kegalauan, sementara orang lain sedang berbenah diri untuk jadi lebih baik, jelas kita akan tertinggal. So guys, wake up dari kegalauanmu.. Jangan jadikan jejaring sosial sebagai tembok ratapan yang semua orang bisa membacanya.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

4 Comments

  1. Millati Indah |

    iyah, berasa digampar. dalem bener statusnya... *tapi tetep masih galau*

     
  2. Novi Tata |

    iyah mba, masih teteep aja galau.. hohohoo

     
  3. AMYunus |

    Enaknya punya sobat yang bener bener sobat ya gitu. Bisa diceritain apapun. No galau anymore. And so lucky I am to have a bestfriend.

     
  4. Novi Tata |

    Iya mas, no galau anymore..

     

Posting Komentar