Kondangan Lagi Yuks

Written on 02:08 by Novi Tata

Tanteku kemarin baru aja melangsungkan pernikahan. Acara akad nikah dan resepsinya berlangsung di balai pertemuan di daerah Peninggaran, Jakarta Selatan. Di undangannya acara akad nikah tertulis jam 10 pagi. Alhamdulillah aku sampai sana jam setengah sepuluh dengan menumpang KRL. Jam sepuluh ternyata pak penghulunya belum datang. Mungkin calon pengantinnya waktu itu cemas banget ya, qiqiqi. Akhirnya sekitar jam sepuluh lebih seperempat menit penghulunya datang. Pak penghulunya membuka acara dengan do'a-do'a pernikahan. Dia mencoba mencairkan suasana supaya tidak terlalu menegangkan kali ya. Alhamdulillah akad nikahnya berjalan lancar (pasti udah latihan tu..:D). Seusai akad, pak penghulunya nanya sama mas Danu (pengantin laki-laki), apakah saudara sebelumnya sudah pernah menikah? Mas Danu langsung jawab, belum. "Belum ada 5 menit aja udah lupa sama istrinya", penghulunya menimpali. Hampir semua ada disitu dibuat terbahak-bahak. Kocak banget yak tu penghulu.

Saat acara akad nikah aku hanya mendengar melalui sound system yang disediakan sama panitia. Pas lihat riasan pengantinnya, wuaa cantik tanteku itu. Di acara itu aku juga ketemu sama saudara-saudara yang jarang sekali ketemu karena kesibukan masing-masing. Di acara itu juga, aku dikenalkan sama saudara-saudara yang belum kenal. Dikenalkan juga sama keluarganya pengantin laki-laki. Ya emang si cuma lihat sekilas dan senyum, tapi nanti siapa tau ketemu di jalan kan jadi kenal. Hahah.

Seperti biasa, kalau ada acara kumpul keluarga, apalagi nikahan, aku jadi sasaran terus. Kamu kapan Nov? Hiaaah pertanyaan mudah yang jawabannya susaah.. Padahal dalam hatiku bilang, "coba tanyain dunk sama Allah". Hahaa. Ada lagi yang bilang, "Nanti acaranya Novi kayak begini aja bude -ngomong sama ibu-". Aku sebagai pihak ketiga yang lagi diomongin cuma bisa narik kedua ujung bibir, nyengir kuda. Pada demen banget ya memojokkan orang yang sudah terpojok. :D

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. a puzzle of dheewindra |

    jadi..kapan nov? :)

     
  2. Novi Tata |

    kpn apanya din? :)

     

Posting Komentar