Takkan Indah Jika Terlalu Dini

Written on 11:58 by Novi Tata

"Masa depan itu misteri. Dan tidak akan terasa indah jika diketahui terlalu dini."

Itulah sepenggal status fb yang bisa diambil pelajaran. Sebagai manusia, kita seringkali diliputi rasa penasaran mengenai masa depan kita. Bagaimana ya nasibku di masa depan nanti, dengan siapa aku akan menghabiskan sisa hidup bersama-sama, dan bagaimana-bagaimana yang lainnya. Keingintahuan yang sangat lumrah. Namun jika berlanjut mendatangi tukang ramal untuk mengetahui peruntungan di masa yang akan datang, tentu sudah tidak dapat dibenarkan lagi. Jika kita sudah tau sejak dini apa yang akan terjadi di masa depan, tentu menjadi tidak menarik lagi.

Tentu tau kan yang namanya horoskop? Itu lho ramalan bintang yang kerap muncul di halaman majalah. Isinya mengenai tebakan nasib kita yang akan kita lalui dalam jangka waktu tertentu. Dulu saat SD hingga awal SMA, saya dan teman-teman sangat menyukai ramalan bintang. Saat ingin membeli majalah, halaman pertama yang dibaca adalah ramalan bintang. Berteriak gembira kalau ternyata ramalannya bernada baik. Serta bermuka masam saat ramalannya tidak seperti yang diharapkan. Alangkah alaynya saya kala itu. 

Sudah jelas bahwa Islam melarang umatnya untk mendatangi tukang ramal, eeeh itu malah membawa tukang ramal (majalah) kerumah. Lha ramalan bintang itu kan buatan manusia, untuk apa dipercaya. Apa yang akan terjadi di masa yang akan datang adalah takdir Allah yang akan lebih indah jika tetap menjadi rahasia. Biarlah kita mengetahui semuanya jika saatnya telah tiba. Menduga-duga tanpa dasar yang jelas justru akan mempengaruhi pandangan kita terhadap masa depan. Seorang kawan pernah berkata, tidak usah repot memikirkan masa depan karena itu belum menjadi hak kita. Uruslah urusanmu hari ini dengan sebaik-baiknya.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar