Cari Kos-Kosan (Lagi)

Written on 00:20 by Novi Tata

Magang yang semula rencananya cuma sampai bulan April diperpanjang hingga bulan September. Itu diputuskan oleh bapak-bapak pimpinan dalam rapat-rapat yang telah diselenggarakan. Pada tanggal 27 Maret, kami lulusan STIS angkatan 49 dikumpulkan di auditorium gedung 1 lantai 10. Ceritanya mau menjelaskan nasib kami ke depan, apakah mau diteruskan magangnya atau dipulangkan dengan hormat, haha. Karena ada 261 kepala, jelas saja keinginan kami banyak dan berbeda-beda. Hasilnya kami tetap magang hingga bulan September. G tau harus sedih atau seneng sama keputusan itu. Jelas pimpinan pasti menginginkan yang terbaik buat kita. Ujung-ujungnya emang harus banyak bersabar. Katanya orang sabar itu... *lanjutin sendiri*. Coba kita lihat nanti bagaimana di bulan September. Apakah benar-benar ada realisasi dari rencana-rencana yang telah dibicarakan bersama 27 Maret yang lalu. 



Magang diperpanjang, artinya cari kosan baru. Masa kontrak rumah didaerah Otista, sekitaran kampus saya, sudah akan habis pada akhir April ini. Inilah saatnya saya mencari-cari udah lihat kamar di kos puput temen satu angkatan. Kamarnya itu keciil. Lumayan nyaman karena ada ruang TV, ada dapur juga, dan ada 4 buah kamar mandi. Saya masih mikir-mikir dulu untuk comparing between one and others. Sampai kapan ini mikirnyaa? Keburu diambil sama orang tuh. Ini dia salah satu sifat jelek saya, peragu dan gak tegas sama sesuatu.

Perpanjangan masa magang tentu aja ada sisi postitifnya. Ya misalnya aja saya bisa lebih lama di Jakarta, kumpul bareng sama orang tua, masih bisa jalan-jalan bareng temen-temen. Masih bisa ke toko buku, hehe seolah-olah di tempat penempatan nanti ga ada toko buku. Yang paling penting, masih bisa menikmati semrawutnya kota Jakarta. Hiruk-pikuk orang-orang di pagi dan sore hari. I'll miss that things someday. Benar juga kata orang tua, dijalani dan dinikmati saja satu per satu tahapan yang harus dilalui. Mengeluh-mengeluh juga percuma, malah bisa merusak kebahagiaan hari ini.. #tsaahh.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. Millati Indah |

    Waduh, bisa bareng sama angkatan berikutnya dong penempatannya? Belum prajab juga?

    Ya udah, nikmati aja dulu, mumpung masih di kota.

     
  2. Novi Tata |

    Semoga gak bareng anak 50 mbaa :(
    Kelamaann..

    Iyah mba, nanti penempatannya kan blm tentu di kota :)
    Nikmati duluu aja

     

Posting Komentar