Teruslah Merokok

Written on 21:04 by Novi Tata


Judul di atas aneh kagak? Haha, itu belum selesai kalimatnya. Teruslah merokok kalau mau mati lebih cepat, kalau mau uangmu habis lebih cepat, kalau mau terlihat lebih cepat tua (udah ada riset belum ya tentang penuaan dini akibat rokok?), dsb. Hari ini 31 Mei katanya adalah hari anti rokok sedunia. Bukan berarti 364 hari lainnya bebas merokok di sembarang tempat kan?

Rokok. Siapa yang gak kenal sama rokok. Sebuah benda yang banyak menimbulkan kontroversi. Rokok emang bagaikan dua sisi mata uang. Di satu sisi rokok menimbulkan efek buruk untuk kesehatan perokoknya maupun orang yang menghisap asap rokoknya atau yang lebih dikenal dengan perokok pasif. Namun kita tidak bisa menutup mata bahwa rokok juga punya efek yang positif untuk kegiatan ekonomi. Coba lihat deh karyawan-karyawan di pabrik rokok. Sebagian besar dari mereka kan masyarakat menengah ke bawah yang notabene bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka, kebutuhan hidup keluarga mereka. Terus lihat lagi ke warung-warung kecil penjaja rokok, mereka juga mencari rupiah demi rupiah dari sebatang rokok. Bapak-bapak penjaja rokok di kereta api itu juga mencari rejeki melalui rokok. Rokok memang salah satu problematika yang cukup pelik. 

Gue sendiri agak gimana-gimana gitu kalau lihat laki-laki perokok. Kesannya ga sayang sama dirinya sendiri. Bagaimana mau menyayangi istri dan keluarganya kelak? #eaaa. Ini serius. Katanya rokok kan ga baik ya buat paru-paru, itu katanya sih, gue juga belum pernah membuktikan pernyataan itu. Sejauh ini yang gue tau, kalau orang yang merokok itu sering batuk-batuk dan terlihat tidak bugar. Menurut pengamatan gue sih begitu. 

So untuk kalian para laki-laki, lebih baik jangan merokok deh karena kadar kekerenan kalian bisa berkurang di mata kami. Meskipun kami tau, mencintai seseorang harus apa adanya. Namun merokok adalah hal yang masih bisa diusahakan untuk berhenti. Ya sangat susah memang katanya kalau sudah terlanjur menjadi perokok. Tapi kami yakin, sangat yakin kalau kalian bisa. 

Buat kalian yang belum pernah merokok, lebih baik jangan. Jangan sekali-kali menganggap kalau merokok itu membuat diri kalian menjadi lebih keren. Akan lebih keren kalau uang yang akan dibelikan rokok itu diberikan untuk orang-orang yang butuh, itu keren banget. Atau uang itu ditabung untuk sekolah lagi ke jenjang yang lebih tinggi, kereen bangett. Semua keputusan ada di tangan dan hati kalian, gue sih cuma berpendapat dan memberi saran saja.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar