Jalan Kesana Kemari

Written on 08:56 by Novi Tata

Hari ini melelahkan sekaligus menyenangkan. Apa pasal? Hari ini banyak jalan-jalan. Cuma tiga tempat sih dan kesemuanya itu dekat sama kosan di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat. Hari ini tetep ngantor di daerah Pasar Baru yang juga relatif dekat sama kosan. Seperti biasanya pagi ke kantor dan menjalani rutinitas sebagai calon pegawai yang sedang magang di sebuah instansi pemerintah. Hari ini ternyata ada rapat para pengembang sistem yang sedang dibangun di unit kerja kami. Namun hari ini aku ga bawa laptop ke kantor, padahal semua kerjaanku ada disitu. Jadilah aku sebagai pendengar yang baik di ruang rapat.

Menjelang makan siang, temen SMS minta dianter cari kado untuk teman yang akan menikah pada 1 Juli nanti. Akhirnya kami berangkat pukul setengah satu menyusuri jalanan ibukota yang puanase pol. Dia mau cari mug pasangan gitu. Ada tapi warnanya kurang begitu bagus, gak jadi beli deh. Nah ini dia suasana jalanan di Pasar Baru di siang hari. Setelah muter-muter dan menyusuri jalan sepanjang Pasar Baru, kami tidak menemukan barang yang kami cari, hiks. Jadinya siang tadi cuma ngelemesin kaki ke Pasar Baru. 

Pasar Baru Road
Sehabis jam istirahat, sekitar jam 2 siang aku kembali ke kantor. Hmm, ini sebenernya semacam korupsi waktu yah, bukannya masuk kantor sehabis jam istirahat itu jam 1? Hoho, mumpung masih jadi anak magang. Makan siang kemudian melanjutkan rapat, hhe cuma ikut-ikutan meramaikan ruang rapat aja ding. Rapatnya agak molor sampai jam setengah 5 sore. Sepulang kantor mampir ke Golden Truly. Ternyata baterai hape habis padahal ada janji sama temen buat makan di angkringan Garuda. Akhirnya numpang ngecas hape di Baskin Robin, huaaa.. Pas aku lihat harga-harga es krim disana, muahal ya ternyata sodara-sodara. Satu cup ice cream dipatok dengan harga 44k. Jiaah jauh beda sama es krim di minimarket. Sudahlah yang penting si abangnya baik banget memperbolehkan aku ngecas hape disana.

Jam 7 malem jalan ke angkringan. Tempatnya lumayan enak lah.. Tepat di perempatan lampu merah sebelah stasiun Kemayoran kalau dari arah Pasar Baru. Sayangnya nyamuknya buanyak banget. Oia FYI, kalau siang angkringan ini adalah sebuah bengkel. Hmm, kalau malam disulap jadi tempat makan. Keren juga yah idenya. Ni liat deh hasil jepretannya, agak burem emang.

Seporsi Sego Kucing dan Pelengkapnya

Setibanya di angkringan, aku memesan dua bungkus nasi kucing isi teri (price 2k/bungkus), satu tusuk ati ampela -makan ati dong, hhe- (price 2,5k/tusuk), satu tusuk telur puyuh (2,5k/tusuk), dan segelas es teh manis (3k/gelas). Jadi total belanjaanku adalah 12k. Oia setelah milih-milih apa aja yang ada disana, mas pelayannya langsung menwarkan apakah nasi yang kita beli itu mau dihangatkan dulu atau tidak. Gak hanya nasi, semuanya dihangatkan terlebih dahulu. Pilihan isi sego kucingnya ada tiga yaitu sego isi tongkol, sego isi teri, dan sego isi orek tempe. Katan temenku si puput sih enakan sego isi tongkol, menurutku lebih enak isi teri.

Tujuan berikutnya, Pasar Buah Angke. Tunggu liputannya ya, hahay. :D

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. Elock |

    ditunggu liputan berikutnya.. :)

     

Posting Komentar