Melamar Pekerjaan

Written on 19:11 by Novi Tata

Kalau udah buka halaman entri baru di blogspot ini suka bingung dan gak fokus deh mau nulis apa. Padahal kalau lagi ga buka halaman ini, banyak banget ide yang pengen ditulis. Hmm apa perlu ya kemana-mana bawa mini notebook (buku catatan kecil). Kemarin ada tuh sale mini notebook di gramedia, eh pas tadi datang lagi kesana udah gak ada. Penyesalan emang selalu datang belakangan.

Ilmu hari ini, ternyata eh ternyata membantu orang lain adalah sarana untuk mempermudah diri sendiri di masa yang akan datang. Jadi maksudnya kalau kita membantu orang lain saat ini, maka di waktu yang akan datang akan ada saatnya kita dipermudah langkahnya oleh Allah, bisa melalui perantara orang lain. Gak harus orang yang pernah ditolong sebelumnya. Yakin bahwa gak pernah rugi menolong orang lain. Bentuk-bentuk pertolongan juga macem-macem yah gak dijelasin disini, heheh. 

Mau cerita ah tentang wawancara kemarin. Jadi ada temenku yang kasih tau bahwa ada perusahaan TV Kabel yang lagi butuh tenaga kerja sebagai call center di daerah Slipi, Jakarta Barat. Gak pake lama, aku buat CV dan bergegas menuju kesana. Setelah nanya sana-sini sama petugas busway akhirnya sampai juga di Capitol Building. Aku kesana hanya membawa selembar CV (Curiculum Vitae). Jangankan aplikasi lamaran, transkrip nilai atau pas foto, map pun tidak. Haha dasarr. Soalnya di keterangan yang ada di twitter cuma diminta bawa CV, ya bener-bener cuma itu yang dibawa. Kurang inisiatif yee.. :p

Baru ngeh dan menyetujui bahwa mencari pekerjaan memang tidak mudah. Eh ya tergantung juga sih sama orangnya. Kalau orangnya capable dalam berbagai bidang, insyaAllah banyak perusahaan yang mebutuhkan kok. Dari pas nyerahin CV sampe waktu wawancara tu jaraknya sekitar 2 jam, beughh lama ga tuh? Duduk terbengong-bengong gak jelas. Dan aku anaknya gak begitu suka sksd sama sesama pelamar.. hohoo. Pas tiba gilirannya wawancara, eh cuma 5 menit aja. Pengalaman berharga. 

Jadi semakin bersyukur karena tak perlu repot-repot mencari pekerjaan selepas kuliah. Yah meskipun keinginan untuk berwirausaha secara mandiri selalu menghantui. Namun kalau untuk kerja untuk orang lain, rasanya enggak deh. Hohoo songong mode :p.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar