Tak Sekedar Cantik

Written on 21:01 by Novi Tata

Entah kenapa, gue yakin kalau semua wanita itu cantik, xoxo. Meskipun sering banget kita denger bahwa cantik itu relatif. Semua wanita cantik dari sisinya masing-masing. Kalaupun ada wanita yang ga cantik secara fisik, pasti ada sisi-sisi yang membuat dia cantik. Misalnya aja fisiknya ga cantik, namun di sisi lain dia sangat penyayang sama anak-anak atau dia jago banget memasak makanan yang enak. 

Kemaren jadi jalan-jalan ke Pasar Buah Angke sepulang magang. Dari Stasiun Kemayoran naik kereta api jurusan Rangkas Bitung, sekitar empat stasiun dari Kemayoran, itulah Stasiun Angke. Sampai di Angke, gue bingung mau jalan ke arah mana. Ungkapan malu bertanya sesat di jalan rupanya tepat juga. Gue nanya sama bapak-bapak yang jalan di depan gue. Dia bilang, keluar stasiun Angke langsung ada pasar buah. Gue sampai sana sekitar jam setengah enam. Jadi belum begitu ramai pasar buahnya. Beraneka macam buah ada disana, jeruk Bali, jambu air, mangga, belimbing, dan lain-lain. Berdasarkan informasi yang gue dapat dari hasil browsing, pasar ini semakin malam akan semakin ramai oleh pedagang buah. 

Oia gue ga sempet jeprat-jepret di pasar buah angke. Langsung balik lagi ke stasiun untuk kembali ke Kemayoran. Pas banget ada kereta tujuan Jatinegara pas gue sampai di stasiun. Gue naik di gerbong khusus wanita. Inilah kenapa gue punya ide untuk menulis tentang cantik. Loh? Iya di gerbong khusus ini ada iklan lotion kulit yang isinya gini : "Kamu rela kasih tempat dudukmu? Pasti hatimu secantik kulitmu". Hahahay. Kalau begitu mah orang-orang pada rebutan untuk ngasih kursi. Kan orang-orang suka dibilang cantik. 

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa don't judge a book by it's cover. Gue ga sepenuhnya setuju sama ungkapan itu. Bagaimana coba mau tertarik sama sebuah buku yang covernya kayak cover buku kuno. Mungkin hanya para pecinta buku kuno kali ya.. xoxoxo. Nah makanya cantik hati itu penting dan cantik fisik itu perlu. Cnatik fisik yang gue maksud disini adalah bagaimana cara kita berpenampilan, bukan bagaimana bentuk fisik karena itu sudah given dari Allah yang tak boleh diubah-ubah kecuali dengan alasan medis.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar