Jaga Hati Mbak :)

Written on 21:45 by Novi Tata

Kemarin ada salah seorang temenku yang nanya, menurutmu mungkin gak sih cinta sama seseorang sementara sebelumnya belum pernah ketemu? Aku diam sejenak lalu mencoba berfikir. Definisi cinta aja aku gak ngerti apa secara pastinya. Namun kalau boleh berpendapat sih, ga ada cinta jika sebelumnya tidak pernah bertemu. Mungkin hanya semacam rasa simpati saja karena komunikasi yang intensif melalui berbagai media yang ada saat ini. Facebook, twitter, SMS, telepon, dan lain sebagainya. Informasi yang didapat tentang orang di ujung sana juga sepotong-sepotong saja. 

Mengingat perempuan adalah makhluk yang gampang disentuh hatinya, maka butuh pertahanan yang cukup kuat supaya tidak menjatuhkan cintanya sembarangan. Misalnya aja yah, setiap pagi ada seseorang disana yang super rajin mengirimkan SMS tausyiah atau SMS pengingat tahajud. Anggap saja SMS itu juga dikirimkan ke banyak nomor lainnya. Jangan gede rasa dulu mbak :). Ah memang susah memang jadi perempuan di usia-usia penghujung remaja seperti ini. Aku juga merasakannya. 

Kadang ada saja alibi bahwa 'kita cuma berteman kok'. Kalau hanya berteman saja dengan lawan jenis memang kurasa bisa. Tetapi jika pertemanannya begitu intensif, aku meragukan jenis pertemanan seperti itu. Tak mungkin tak ada rasa-rasa tertentu -bukan cinta sih- jika intensitas komunikasinya semakin sering. Meskipun bukan cinta, tetap saja mengganggu kehidupan dan perasaan, hahah. 

Kemarin kan twit-twitan sama teman yang ujug-ujug ngomongin hesteknya ustadz FelixSiauw yang ramai di twitter #UdahPutusinAja. Temen tersebut nge-reply tweetku seperti ini : 

@xxx : @n_oetami #UdahPutusinAja #UdahPutusinAja siapa suruh mau di tidak adili perasaan sendiri *self-tak*

Siapa suruh mau ditidak adili perasaan sendiri.. huaa bener. Kalau bukan kita sendiri yang menjaga hati dan perasaan kita, siapa lagi? Saat ada riak rasa yang menyentuh hati secara begitu lembutnya, berlarilah dari orang yang yang km cintai itu. Jangan turuti angan-anganmu yang melambung tinggi. Jika anganmu terlalu tinggi, akan begitu sakit ketika terjatuh. Akan begitu kecewa saat terbangun dari mimpi-mimpi indah bersamanya. Andai saja semua cinta dapat bermuara pada pernikahan yang indah, tidak akan ada orang yang kecewa di dunia ini. Tidak ada tangis ratap kesedihan. Ni ada satu tweet lagi dari @DamnItsTrue yang jleb banget. Big hope itu harus ditujukan sama Allah aja tidak kepada sesama manusia.

@damnitstrue : Don't TRUST too much. Don't LOVE too much. Don't HOPE too much. Because that too much can hurt you so much 

Langsung deh hayuk kita lindungi hati yang rapuh ini dengan benteng pertahanan yang kokoh. Susyah sih emang, tapi bisa kok kalau benar-benar berusaha. InsyaAllah.. ^_____^

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. Millati Indah |

    makjleb. jadi teringat suasana hati belakangan ini yang serasa jatuh cinta sejatuh-jatuhnya sama seseorang yang berujung galau.

     
  2. Novi Tata |

    Wah mbak Millati ni pertamax banget, tulisannya br diedit udah sampai komennya..

    ciyee mbaak, siapa siapa? xoxoo

     

Posting Komentar