Harapan Vs Kenyataan

Written on 21:30 by Novi Tata

Manusia bisa tetap hidup karena memiliki harapan. Ya, harapan. Sesuatu yang diinginkan untuk terjadi di kemudian hari. Namun apakah semua harapan itu pada akhirnya harus terwujud? Tidak semua. Manusia boleh memiliki rencana yang sedetail-detailnya mengenai apa yang ingin ia capai. Namun pada akhirnya kita tak bisa melawan sang takdir. Takdir adalah segala sesuatu yang telah digariskan oleh Allah utuk hamba-hambaNya. 

Lalu apa yang harus dilakukan ketika harapan tak lagi sesuai dengan kenyataan? Ikhlaskan, bukankah Allah jauh lebih mengetahui apa yang terbaik untuk kita? Allah memang tak selalu memberi apa yang kita inginkan, namun Dia selalu memberi apapun yang kita butuhkan. Kecewa karena harapan tak terwujud memang sesuatu yang alamiah terjadi pada manusia. Namun kekecewaan itu tak boleh berlarut-larut hingga mengganggu aktifitas sehari-hari. 

Bangkit dan menanamkan mindset "ini adalah rencana terbaik dari-Nya". Hidup yang singkat ini terlalu berharga untuk terus menerus larut dalam kekecewaan. Allah menginginkan kita berbahagia atas apapun yang Dia titipkan saat ini. Fighting :)

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

1 Comment

  1. Elock |

    super sekali...

     

Posting Komentar