Cerita Ibu Soto

Written on 11:35 by Novi Tata


Nulis, nulis, nulis.. ayok pi lebih produktif untuk nulis. Sebenernya banyak banget hal yang sering trlintas dalam benak, yang menurutku lumayan bagus untuk dituangkan dalam tulisan. Tapi banyak banget alasan untuk ga nulis, ya sok sibuklah, ntar dulu lah, males.. pada akhirnya ide-ide yang bersliweran di kepala hilang begitu saja. Sayaang banget yaa.

Sebenernya unek-unek paling enak tu dituliskan. Emm tapi gak mungkin dong saya nulis unek-unek pribadi di wilayah public seperti ini. Tadi siang, seperti hari sebelumnya mondar-mandir di ruang jurusan buat ngurusin draft. Hadeeh udah jadi draft aja masih repoot. Ups, no mengeluh anymore. Tapi beneran deh, capek banget, sampe-sampe perutku teriak-teriak minta diisi. Nah pilihan utamaku ke bu soto, samping SPBU Otista. Dengan kondisi perut yang sangat lapar, soto ayam bu samping SPBU langsung habis dalam waktu sekitar 15 menit.. Ditambah segarnya es teh manis di tengah hari yang panas. Sepanas hati dan kakiku. Hati?Kaki? Haha, iya kesel juga draftku dikembalikan berkali-kali. Tapi emang dasarnya aku yang salah sih, gak teliti. Kaki? Ya iyalah kakiku panasss, udah kaya setrikaan bolak-balik kampus tempat print, kampus, tempat print lagi. Akhirnya sekitar jam 2 siang, mbak-mbak yang tukang meriksa draft kayaknya udah males ngeliatin draft aku. Dia langsung nyuruh aku tulis namaku, dan NIM.. alhamdulillah, berakhir juga. Masih ada manual(petunjuk) yang harus dikerjain. Semakin yakin deh bahwa setiap selesai satu urusan, pasti akan muncul urusan yang baru. Jadi gak perlu berharap sebuah urusan/masalah berakhir lebih cepat. Toh akhirnya pasti akan disusul dengan masalah baru yang mungkin saja lebih ringan, atau bahkan lebih kompleks.

Well, saya sebenernya mau cerita pas saya makan soto tadi. Jadi si ibu soto kedengeran bicara sama seseorang yang intinya, "Masih untung punya orang tua". Eh aku ga bermaksud nguping lho, itu kedengeran karena jaraknya yang deket. Hehe, alibi :p

Bener banget, punya orang tua adalah anugerah terindah dalam hidup kita. Mungkin tak semua orang tua mampu melimpahi anaknya dengan harta benda, tapi hampir semua orang tua mampu menjadi pendengar dan sahabat terbaik bagi anak-anaknya. Mereka siap meminjamkan telinganya 24 jam penuh, kapan pun kita membutuhkan mereka. Dan saat kita berada dalam saat-saat tersulit dalam hidup, merekalah yang tulus membantu kita untuk bangkit lagi.

Saat kita sedih, merekalah orang-orang yang akan otomatis ikut bersedih. Rasa empatinya terhadap anak-anaknya begitu mendalam. Begitupun sebaliknya, saat kita diliputi sukacita, merekalah orang pertama yang akan ikut senang, ikut merasakan kebahagiaan yang sedang kita rasakan.

Mereka rela menahan lapar asalkan anak-anaknya kenyang. Mereka rela berpeluh-peluh di tengah terik matahari yang menyengat, demi membuat anaknya bahagia. Agar anaknya terus dapat merasakan indahnya menuntut ilmu di bangku sekolah.

Ngomongin orangtua jadi inget ibuk dirumah, semoga beliau dan ibu-ibu yang lainnya selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Aaamiin..

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar