Berusaha Menyukainya

Written on 00:12 by Novi Tata


Saya suka jeruk, terutama jeruk mandarin. Jeruk mandarin itu berukuran relatif lebih besar daripada jeruk pontianak. Jeruk mandarin rasanya relatif manis dengan sedikit rasa masam dengan warna kulit orange terang. Saat ini jeruk tersebut dapat dengan mudah didapatkan di sekitar kita. Harganya pun relatif murah. 


Selain jeruk, saya juga suka apel. Jenis apel yang saya suka yaitu apel fuji. Kalau kita mau memperhatikan, kadang ada apel yang rasanya gembur dan ada juga apel yang rasanya renyah. Sedikit tips dari saya, supaya dapat apel yang rasanya renyah, sebelum membeli coba di ketuk dulu dengan jari. Kalau ada bunyi nyaring, maka apel itu renyah. Namun kalau bunyinya blep-blep, maka kemungkinan besar apel itu gembur. 



Durian juga saya suka. Wanginya itu lho sedap banget. Makanya profil di twitter saya berbau-bau durian. Udah pernah beberapa kali milih durian, selalu aja ga beruntung. Yang ga manis lah, ada yang bagusnya cuma separo lah, huhu ajarin dunk milih durian yang bagus. Kalau boleh dibilang, durian itu buah dari surga lah.. haha.


Allah emang adil, saya suka buah tapi saya gak suka sama sayuran hijau. Kalau lihat temen-temen pada suka sama sayur tu rasanya pengen juga kayak begitu. Untungnya sih masih doyan meskipun gak terlalu suka. Jadi kalau makan tanpa sayuran itu udah biasa. Sebagai gantinya ya saya ganti dengan banyak konsumsi buah-buahan. Berbeda banget sama ibu saya yang gemar banget makan sayuran, mentah ataupun mateng. Sekarang saatnya untuk belajar menyukai sayuran.. :))

Originally posted by :

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

5 Comments

  1. Kios Megono |

    saya suka durian :)

     
  2. I Gede Antara Putra |

    coba jeruk baliiii hahaha

     
  3. Novi Tata |

    jadi ngidam durian... :)

     
  4. Novi Tata |

    juga sukaa jeruk Bali.. :)

     
  5. a puzzle of dheewindra |

    Nah..tuu nov, jeruk bali..
    ga pernah nolak setiap ada itu, walaupun tau rasanya asem-asem sepet, tapi teteup aja paling top!
    sayuran juga enak loooh..
    dan statement pertamamu di paragraf terakhir itu bener banget. aku yang suka buah, sayur, segala macem lauk, segala macem cemilan, teteup aja 'segede' ini :D

     

Posting Komentar