Tinggal dimana? Sama siapa?

Written on 20:24 by Novi Tata

Seminggu 7 kali ke kantor, haha itu aku. Kantor udah berasa rumah sendiri, hmm, di kantor ada koneksi internet, ada AC, sedangkan di kamar kosku enggak. Hehe maklumlah kamar kosku standar banget. Kalau siang panas. Kalau malam dingin, wkwk yaiyalah.

Rencanaku, aku pengen ambil KPR BTN disini. Namun kalau mengingat entah berapa lama disini, jadi galau lagi mau ambil atau enggak. Lama angsuran kpr kan 10 atau 15 tahun. Ibuku kaget pas aku curhat mau beli rumah, dikiranya aku mau menetap disini. Aku langsung buru-buru menepis sangkaan ibu. Hahaa, ya enggaklah bu masa mau menetap disini.

Pertimbanganku mau ambil KPR adalah sebagai investasi. Ya harga rumah dimana-mana ga ada yang menurun dari waktu ke waktu. Yang paling bikin galau adalah berapa lama nanti gue disini. Bukan masalah enak ga enak daerahnya. Disini alhamdulillah nyaman-nyaman saja. Ini masalah perencanaan hidup untuk ke depannya. Di kabupaten terjauh di daratan Sulawesi Tenggara ini, menurut senior-seniorku akan cepat di mutasi ke provinsi. Kabar tersebut tidak bisa dipastikan juga kebenarannya. Kalau misalnya aku ambil rumah, terus tiba-tiba sk mutasi keluar,, huaa harus di over kredit kan berarti. Sebaliknya kalau aku kontrak rumah dan ternyata lama disini. Galauu.. Oia perumahan disini sangat berbeda sama di jawa. Disini rumahnya baru dibangun setelah diorder. Kalau di jawa kan rumahnya dibuat dulu baru kemudian dipasarkan. Itulah kenapa ada yang namanya kantor pemasaran.. Well, sementara ini kos dulu aja.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. Reky Wiryanto Bongso |

    memang ngotrak selalu jadi pilihan ekonomis :D

     
  2. Novi Tata |

    Hiyaa.. :D

     

Posting Komentar