Saya Ingin Berbicara tentang Cinta

Written on 19:30 by Novi Tata

Pagi ini saya udah jalan-jalan di dunia maya, dan menemukan gambar di atas yang insyaAllah bisa ngingetin saat saya lupa nanti. Sekalian share juga buat teman-temin. Pengingat bahwa cinta tertinggi dalam hati hanya untuk Allah, yang kedua untuk nabi Muhammad SAW, barulah yang ketiga dan seterusnya barulah mencintai makhluk-Nya.

Baiklah, rasa suka atau tertarik terhadap lawan jenis adalah suatu fitrah bagi manusia. Yang terpenting adalah bagaimana kita mengelola perasaan tersebut. Laki-laki dan perempuan memang diciptakan untuk saling melengkapi kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi dengan satu catatan, jika sudah terikat dalam satu ikatan suci pernikahan. Fenomena yang terjadi saat ini, banyak anak muda yang kehilangan arah saat harus berpisah dengan seseorang yang dicintainya. Kita biasa menyebutnya galau. Ada juga anak muda yang secara terang-terangan mengatakan "aku mencintaimu melebihi apapun di dunia ini". ckckk. Bahkan ada juga pasangan muda-mudi yang rela mengakhiri hidup bersama-sama karena cinta yang tidak kunjung mendapatkan restu orang tua. Naudzubillah.

Cinta tidak pernah salah. Orang yang dititipinya saja yang kerap keliru memperlakukan kehadiran rasa. Sesuai dengan hadist, jalan keluar bagi orang yang jatuh cinta adalah dengan menikah, namun bagi yang belum mampu menikah maka dianjurkan untuk berpuasa.


Diam!

Bila belum siap melangkah lebih jauh dengan seseorang cukup cintai ia dalam diam, karna diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya.

Kau ingin memuliakan dia dengan tidak mengajak menjalin hubungan yang terlarang, kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya.

Karna diammu bukti setiamu padanya.

Karna mungkin saja dia telah Allah pilihkan untukmu.

Dan jika memang cinta dalam diammu tidak memiliki kesempatan berbicara di dunia nyata maka biarkan ia tetap diam, karna Allah lebih tahu yang terbaik untukmu dan semoga rahmat Allah tercurah untukmu.

.Anonim. 

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

2 Comments

  1. a puzzle of dheewindra |

    puisinya mak jleb, nov..

     
  2. Novi Utami |

    itu copas dari hasil copas din,.. hehe ^^v

     

Posting Komentar